Monday, July 17, 2006

Wisma Benhill Bangun Grand Soho Slipi

JAKARTA, investordaily
17 July 2006


Grup Wisma Benhill melalui anak usahanya, PT Grand Soho Slipi, Agustus 2006 memulai proses konstruksi proyek Grand Soho Slipi di Jalan S Parman Kav 22-24, Jakarta Barat dengan nilai investasi Rp 200 miliar.

PT Building & Construction Interchange (BCI) Asia, lembaga riset dan publikasi konstruksi regional, dalam laporannya menyebutkan, Grand Soho Slipi akan dibangun pada lahan seluas 7.000 m² dengan luas bangunan mencapai 67 ribu m².

Rencananya, proyek ini terdiri atas sebuah menara terpadu 39 lantai dengan total unit sebanyak 448 ruang. luas bangunan mencapai 67 ribu m².

“Grand Soho Slipi merupakan gabungan antara apartemen servis sebanyak 148 unit, apartemen 216 unit, dan perkantoran,” tulis laporan BCI Asia yang dirilis akhir pekan lalu.

Laporan BCI Asia juga menyebutkan, untuk mengerjakan proyek tersebut, Wisma Benhill menggandeng PT Sekawan DesignInc Arsitek, PT Rekacipta Kinematika, dan PT Meco Systech Internusa untuk menangani pengerjaan arsitektur, structural engineer, dan mechanical and electrical engineer.

Kepala Mechanical and Electrical Engineer Grand Soho Slipi Wahyudi membenarkan rencana Wisma Benhill mengembangkan proyek tersebut. Namun, dia enggan mengatakan lebih jaug mengenai proyek tersebut. “Maaf, saya baru (bekerja, red) di proyek tersebut,” kata Wahyudi kepada Investor Daily di Jakarta, akhir pekan lalu.

Secara terpisah, Kepala Arsitektur dan Structural Engineer Grand Soho Slipi Darmawan Hananto, mengungkapkan, proyek tersebut diharapkan selesai pengembangannya selama satu setengah tahun.

Darmawan mengungkapkan, proses konstruksi proyek tersebut dikerjakan PT Pembangunan Perumahan (PP) karena perusahaan kontraktor tersebut telah teruji rekam jejaknya dalam bisnis properti dan konstruksi.

“Kami berharap, proyek tersebut berjalan sesuai dengan rencana. Saat ini, proyek tersebut memasuki tahap piling (pemasangan tiang pancang),” ujar Darmawan.

Grand Soho Slipi merupakan office space yang bersertifikat hak milik (strata title) yang menggunakan konsep smart office home office (Soho), tempat kerja yang sekaligus dapat digunakan sebagai tempat istirahat sementara yang memiliki office hour yang fleksibel.

“Grand Soho Slipi tidak memiliki over time charge, dan memiliki konsep desain minimalis dengan dua lantai ruangan (two storey space),” jelas Darmawan.

Luas space yang akan dijual berkisar 18-69 m², dengan harga jual mulai Rp 6,5 juta per m². Rencananya, Grand Soho Slipi akan dilengkapi fasilitas swimming pool, fitness center, food court, business center dan multifunction room.

Selain itu, Grand Soho Slipi akan dilengkapi fasilitas lift ditambah dengan destination selection control system yang terbagi atas satu lift eksekutif, tiga lift high zone, tiga lift low zone, dan satu lift untuk service.

Untuk jaringan telekomunikasi, Grand Soho Slipi dilengkapi dengan internet connection high speed, fibre optic backbone, serta cable TV. Sedangkan fasilitas air conditioning meliputi central system VRV dan split duct. (c82)

0 Comments: