Thursday, May 18, 2006

Duta Anggada Realty Siapkan Galeria Glodok

investorindonesia.com
18 May 2006


PT Duta Anggada Realty Tbk Agustus mendatang akan memulai proses konstruksi proyek Galeria Glodok di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Untuk membangun proyek yang berdiri pada lahan seluas 30 ribu m² itu, perusahaan tersebut dikabarkan menyiapkan dana Rp 220 miliar.
Menurut Direktur Duta Anggada Ventje C Putra Suardana, pengembangan Galeria Glodok sangat potensial karena berada pada lokasi yang sangat strategis. “Glodok itu telah menjadi kawasan yang ‘hidup’. Tidak salah jika kami mengembangkan salah satu proyek propertinya di kawasan tersebut,” kata Ventje kepada Investor Daily di Jakarta, Rabu (17/5) sore.

Galeria Glodok merupakan sebuah bangunan terpadu yang terdiri atas mal empat lantai seluas 19.800 m². Selain itu, di sana akan dibangun 240 unit apartemen 17 lantai.

Ventje menjelaskan, salah satu ciri khas Duta Anggada dalam mengembangkan proyek properti adalah lokasi yang strategis, konstruksi bangunan yang bermutu tinggi, dan arsitektur yang penuh inovasi.

Namun, Ventje belum bisa memberi keterangan lebih jauh mengenai pengembangan proyek tersebut. Hal senada juga dikatakan sekretaris perusahaan Duta Anggada Greg Toreh. Ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, tadi malam, Greg mengaku dirinya belum mengetahui rencana pembangunan Galeria Glodok.

“Nanti saja. Saya belum mendapatkan kabar mengenai itu (proyek Galeria Glodok, red). Saya juga belum mendapat izin dari jajaran direksi saya untuk membicarakan proyek itu,” kata Greg.

Secara terpisah, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda berpendapat, pangsa pasar di kawasan Glodok masih cukup bagus. “Prospek ke depan kawasan itu masih menjanjikan. Yang paling bagus sebetulnya di sana adalah proyek perhotelan,” ujar Ali.


Sebelumnya, Duta Anggada Realty juga menyiapkan proyek The Icon yang berlokasi di Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan. Proyek tersebut diperkirakan menelan investasi Rp 500 miliar.

The Icon merupakan gabungan antara perkantoran dan apartemen. Khusus perkantoran, nantinya akan dibangun gedung 50 lantai dan tiga lantai basement, dengan luas bangunan 80.000 m². Sementara untuk apartemen, akan dibangun dua menara 55 lantai meliputi tiga lapis basement, dengan luas bangunan 180.000 m².

Belum lama ini, Duta Anggada melalui anak perusahaannya, PT Indo Gallery Square, meluncurkan hunian baru yang berkonsep cluster dengan gaya modern minimalis, Pulomas Residence. Pulomas Residence berlokasi di Pulomas, Jakarta Timur, dan dibangun di atas lahan seluas 6,5 hektare.

Selama 2005, kinerja keuangan Duta Anggada lebih baik daripada 2004. Meski dari aset menurun dari Rp 1,494 triliun menjadi Rp 1,402 triliun, pendapatran usaha dan laba bersih perseroan meningkat signifikan. Pada 2005, perseroan membukukan pendapatan usaha Rp 356,92 miliar, sedangkan di 2004 tercatat Rp 273,38 miliar. Sementara itu, laba bersih perseroan pada 2005 mencapai Rp 197,51 miliar dibanding 2004 yang minus Rp 85,04 miliar. (c82)

0 Comments: