Friday, May 19, 2006

Dharmala Intiland Kembangkan Regatta

investorindonesia.com

PT Dharmala Intiland Tbk awal Juli mendatang akan membangun proyek multifungsi Regatta di Pantai Mutiara, Ancol, Jakarta Utara. Total investasi untuk mengembangkan proyek tersebut sekitar Rp 3,5 triliun selama delapan tahun.

“Regatta merupakan proyek multifungsi yang terdiri atas 10 menara apartemen, hotel, aqua park dan serviced apartments yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 11 hektare,” ujar Presiden Direktur PT Dharmala Intiland Tbk yang juga Direktur Badan Kerja sama Mutiara Buana (BKMB) Hendro S Gondokusumo, di Jakarta, Kamis (18/5).

Proyek eksklusif BKMB ini merupakan hasil joint operation antara PT Dharmala Intiland Tbk dan PT Global Ekabuana, perusahaan penyedia layanan jasa perhotelan (hospitality). Komposisi kepemilikan saham proyek Regatta dibagi sama di antara dua perusahaan tersebut.

Direktur BKMB Suhendro Prabowo mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam upaya memberikan konsep hunian terbaik di Jakarta. Berbagai fasilitas dan layanan eksklusif akan dapat dinikmati para penghuni apartemen Regatta, seperti spa dan pusat kebugaran, kafé, pusat bisnis serta games room.

Sedangkan untuk hotel, Regatta nantinya memiliki 320 unit kamar mewah, dilengkapi dengan ruang multi guna dan pusat bisnis. Selain itu, menurut Suhendro, hotel bintang lima ini akan memiliki restoran dan ritel, serta fasilitas kesehatan dan kebugaran.

“BKMB telah mulai memasarkan tahap pertama apartemen Regatta sejak pertengahan April 2006 untuk kalangan terbatas. Hingga saat ini apartemen tersebut sudah terjual Rp200 miliar, dengan harga perunitnya Rp2,6 miliar hingga Rp8,3 miliar,” ujar Suhendro.

Menurut Hendro Gondokusumo, Regatta adalah hunian eksklusif yang menawarkan konsep waterfront living dengan pemandangan ke arah Laut Jawa. Nuansa laut dalam desain Regatta diterjemahkan ke dalam konsep arsitektur apartemen yang menampilkan layar terkembang dan hotel yang merespresentasikan menara mercusuar.

Pada tahap awal, Dharmala akan membangun empat menara apartemen Regatta, masing-masing 24 lantai dengan 92 unit di setiap bangunannya. Rencananya, pengembangan empat tower tersebut selesai 2008 dengan nilai investasi sekitar Rp 700 miliar.

“Tahap berikutnya, kami akan membangun tiga menara apartemen dan aqua park. Sedangkan tiga menara apartemen terakhir akan dibangun pada tahap ketiga bersama dengan hotel dan serviced apartements, “kata Hendro.
Sementara itu, berdasarkan data perseroan, pada 2005 Dharmala membukukan pendapatan usaha Rp 346 miliar atau naik 17,68% dari 2004 yang berjumlah Rp 294,3 miliar. Hendro optimistis, tahun ini pendapatan perusahaan akan meningkat. “Kami berharap, tahun ini pendapatan usaha Dharmala akan mencapai di atas Rp 346 miliar dengan laba usaha sekitar Rp 80 miliar,” jelas dia. (c86)

0 Comments: