Thursday, March 18, 2010

Lippo Karawaci selesaikan superblok St Moritz

Oleh: A. Dadan Muhanda

PT Lippo Karawaci Tbk telah menyelesaikan megaproyek superblok St. Moritz Penthouses & Residences hingga 20% dari rencana pengembangan 11 proyek pada lahan seluas 11 hektare.

Direktur Penjualan The St. Moritz Penthouses & Residences Budhi S Gozali mengatakan kegiatan fisik superblok itu sudah memasuki tahap menara apartemen yang keempat.

Tiga menara diantaranya sudah memasuki pekerjaan lantai dasar dana ditargetkan akan rampung pada Oktober 2011.

Adapun menara keempat yang merupakan proyek apartemen terakhir dengan nama The New Royal, akan segera digarap dalam waktu dekat.

"Ini merupakan apartemen yang terakhir, berikutnya kami akan memasuki pekerjaan mal, kemudian hotel, dan fasilitas lainnya," ujarnya saat peluncuran apartemen The New Royal, hari ini.

Superblok St. Moritz akan menelan dana investasi Rp11 triliun yang digarap di wilayah Puri Kembangan Jakarta Barat sejak 2008.

Lippo berniat menjadikan proyek tersebut dengan standar global.

Rencananya akan digarap 11 jenis proyek mulai dari kantor, apartemen, mal, hotel, rumah sakit, sekolah, pusat hiburan, dan fasilitas lainnya.

Pada proyek ini juga akan berdiri gedung paling jangkung di Indonesia setinggi 65 lantai.

Sejauh ini sudah digarap 3 menara apartemen dengan investasi Rp1 triliun.

Menurut Budhi, ketiga apartemen itu sudah habis terjual sehingga diluncurkan apartemen baru untuk menyambut pasar properti yang mulai membaik.

Apartemen mewah itu akan dijual seharga Rp1,5 miliar-Rp2 miliar per unit.

Menurut Budhi, minat warga Indonesia dan asing untuk invstasi di properti masih tinggi.

Pada saat krisis periode 2008-2009, penjualan apartemen mewah tetap berlangsung meskipun ada sedikit penurunan.

"Dalam kondisi normal, penjualan apartemen mewah akan lebih bagus," tambahnya.

Edhi Sutanto, Direktur The St. Moritz Penthouse and Residence, menambahkan kawasan Puri Kembangan akan menjadi pusat bisnis baru di Jakarta Barat.

Keberadaan jaln tol JORR W1 seksi Kebon Jeruk-Penjaringan yang baru beroperasi akan mempercepat pengembangan wilayah ini.

Menurut dia, pusat bisnis akan bergeser dari Jakarta pusat ke wilayah-wilayah baru yang masih mempunyai stok lahan luas.

Wilayah Puri Kembangan Jakarta Barat sudah ditetapkan menjadi kawasan sentra primer baru barat (SPB) oleh Pemprov DKI Jakarta.

0 Comments: