Wednesday, February 24, 2010

Intiland bangun apartemen 1Park Residence

Oleh: A. Dadan Muhanda

PT Intiland Development Tbk mulai percaya diri melakukan ekspansi tahun ini yang ditandai dengan pembangunan apartemen 1Park Residence di kawasan Gandaria, Jakarta selatan.

Proyek apartemen tiga menara ini digarap melalui anak usaha PT Gandaria Permai dan diperkirakan akan menelan investasi Rp325 miliar. Apartemen ini menyasar konsumen ekspatriat, investor, dan warga domestik kalangan menengah ke atas.

Chief Operating Officer Intiland Suhendro Prabowo mengatakan kondisi makroekonomi dan politik saat ini sudah memungkinkan bagi pengembang untuk ekspansi dan menggarap sejumlah proyek baru.

“Kami optimistis kondisi perekonomian Indonesia akan semkain membaik. Ini bisa dilihat dari beberapa indikator seperti penurunan suku bunga, inflasi yang terkendali, serta nilai investasi asing yang terus masuk. Ini akan menjadi turbin penggerak industri properti nasional,” ujarnya seusai ground breaking apartemen itu, hari ini.

Susan Pranata, Corporate Marketing Director Intiland, mengatakan meskipun berupa hunian vertikal, namun konsepnya dikembangkan mirip rumah biasa atau landed houses. Setiap unit apartemen terdiri dari dua hingga tiga kamar, sehingga sesuai untuk keluarga yang mempunyai maksimal dua anak.

“Tidak akan terasa tinggal digedung bertingkat. Suasananya seperti rumah biasa, ada ruang keluarga untuk berkumpul sehingga cocok untuk tinggal maupu investasi,” ujarnya.

Hunian setinggi 26 lantai ini juga akan mengedepankan konsep ramah lingkungan atau green property. Pengembang akan memperbanyak ventilasi untuk mengurangi penggunaan listrik. Manajemen juga akan membangun instalasi pengeolahan air limbah untuk mendaur ulang pemakaian air. Sekitar 75% dari lahan seluas 1,2 hektare ini juga akan didedikasikan untuk ruang hijau.

Pada kesempatan sama, Ketua Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (AREBI) Darmadi Darmawangsa mengatakan prospek hunian apartemen sebagai alat investasi masih menjanjikan meskipun di beberapa lokasi terjadi tingkat kejenuhan. Menurut dia, selama apartemen yang digarap mempunyai konsep bagus dan berada di lokasi strategis maka prospek proyek apartemen tetap terbuka.

0 Comments: