Monday, November 30, 2009

Pakuwon tutup atap Gandaria Heights

oleh : Viesta Karwila
JAKARTA (bisnis.com)


Grup Pakuwon melakukan tutup atap (topping off) di lantai teratas bangunan Gandaria Heights di Gandaria City Jalan Arteri Pondok Indah.

Penutupan beton secara simbolis dilakukan perintis Grup Pakuwon Melinda Tedja, Direktur PT Artisan Wahyu A. Stefanus Ridwan Suhendra, dan beberapa pebisnis di bawah bendera Grup Pakuwon, dengan memasukkan semen dan material lain ke dalam tiang-tiang beton.

Di dalam komplek mega proyek Gandaria City, yang dijalankan PT Artisan Wahyu sebagai anak perusahaan Grup Pakuwon, mempunyai dua menara Apartemen Gandaria Heights, Mal Gandaria Mainstreet, Perkantoran Gandaria8, dan hotel bintang lima internasional.

Menurut Ivy Wong, Chief Business Development Pakuwon Grup, rencananya pada April mendatang, Heights menara A yang berisi 340 unit akan dibuka. Heights menara B yang juga berisi 340 unit, pembukaannya akan menyusul di Agustus 2010.

Gandaria Mainstreet, tambahnya, didominasi oleh tenan besar di bidang makanan dan minuman yang pembukaannya berlangsung pada Mei 2010. Ivy mengatakan mal tersebut memiliki konsep thematic food street tapi berada di dalam ruang ber-AC ditambah suasana old Batavia dan ada juga interior modern seperti di Times Square New York. "Jadi kita seperti berada di dua zaman."

Stefanus menuturkan serah-terima ruang Gandaria8 juga dilakukan April 2010 dengan harga jual mulai dari Rp13,5 juta/m2. Dan untuk hotel, baru selesai mendesain interiornya pada 2011 karena rekanan terdahulu, Five-stars International Hotel, belum ada kepastian.

Dia menambahkan dengan proyek seluas 7,4 ha tersebut sudah tersisih seluas 1,2 ha untuk perluasan jalan dan penghijauan. Menurutnya, hal tersebut diambil untuk mengurangi kemacetan yang kerap kali terjadi di Jalan Arteri Pondok Indah yaitu di depan Gandaria City. (tw)

0 Comments: