Wednesday, November 25, 2009

Ciputra World tawarkan konsep museum

oleh : Viesta Karwila
Rabu, 25/11/2009


Grand Mall Ciputra yang berada di kawasan superblok Ciputra World menerapkan konsep museum yang diletakan pada lantai paling atas.

Direktur PT Ciputra Property Artadinata Djangkar mengatakan museum yang berada di lantai 6 Grand Mall Ciputra nantinya akan diisi oleh berbagai hasil karya lukis dan pahat.

"Seperti masuk museum biasa, tapi ini berada di dalam mal. Selain menjadi pembeda dari mal lain di Jakarta, museum di dalam mal memang sengaja diperkenalkan sebagai tren baru konsep perbelanjaan di Indonesia," tandas Arta hari ini.

Menurutnya, konsep museum di dalam mal adalah gagasan Ciputra, pendiri Ciputra Grup yang menjadi juga salah satu kolektor lukisan terbesar di Indonesia. Karya yang dipajang sebagian besar berasal dari koleksi pribadi Ciputra yang dihadirkan secara gratis dan tanpa batas waktu.

Dia mengungkapkan pengunjung bisa mendapat edukasi seni selain berbelanja dan menikmati hiburan. Museum seni ini merupakan social function. Bagian ini adalah wujud kepedulian Grup Ciputra untuk meningkatkan perhatian dan apresiasi masyarakat terhadap seni.

Selain ada museum seni, di sekelilingnya akan dibuka untuk galeri-galeri komersial agar dapat memajang dan menjual kepada para pecinta seni. Nantinya, dia berharap lantai teratas Grand Mall Ciputra ini menjadi titik pertemuan seniman lokal dan mancanegara.

Sebagian besar mal berkelas dunia terpusat di jalur Thamrin, Sudirman, dan Kebayoran. Arah timur dari Kampung Melayu hingga Jalan Mas Mansyur merupakan posisi yang memiliki target pasar potensial.

0 Comments: