Saturday, March 28, 2009

Cosmo Terrace, Hunian Mungil Menantang Impian

28 Maret 2009

KOMPAS.com - Segendang sepermainan, kiranya. Pasalnya, semakin tingginya mobilitas kaum metropolitan itu pun ternyata berpengaruh besar pula pada tatanan konsep hunian Cosmo Terrace.

Membidik kaum menengah atas, kaum yang membutuhkan akses tercepat ke jantung bisnis dan menggemari gaya hidup berkelas, Cosmo Terrace menggambarkan segmen pasarnya itu ke dalam desain interior bergaya modern minimalis nan praktis.

Benda-benda interior minimalis berhiaskan motif garis terlihat memenuhi hampir setiap ruangnya. Pemilihan warna pun cenderung fokus pada bauran warna-warna monokrom, baik itu putih atau hitam.

Bagi para eksekutif muda, menikmati sebuah hunian luas bukanlah impian. Sebaliknya jika melihat desain Cosmo Terrace ini, impian mereka sesungguhnya adalah memiliki hunian mungil, tetapi mampu memberikan nuansa kebebasan dan keleluasaan. Hal itulah yang justeru terlihat jelas dari dominasi permainan warna putih di hampir semua sisi dindingnya.

Dekorasi ruang pun lebih banyak menggunakan benda-benda berukuran slim dan tinggi. Ketika semua itu dipadukan dengan kombinasi warna hitam, "tipuan" warna dan ukuran dekorasi tersebut memberi kesan yang kuat akan luasnya sebuah ruangan. Ruangan "luas", tapi tetap terlihat praktis dan elegan.

Itulah Cosmo Terrace, yang berdiri di kawasan komersial Jakarta City Center, di Jl M.H. Thamrin. Dan dalam suasana minimalis tadi, suasana hati akan terasa menjadi sangat riuh. Khususnya, saat berlama-lama di satu ruangan yang bisa memperlihatkan view terbuka di luar apartemen.

Tak pelak, kontras warna dan suasana yang Anda dapatkan dari view di dalam dan di luar bangunan seolah menjadi komunikasi suasana yang berbeda, tetapi tetap menjadi satu suasana tersendiri sebagai kelebihan apartemen ini.

Di lokasi yang sangat strategis, hanya terpaut jarak 150 meter dari Bundaran HI, Cosmo Terrace terintegrasi dengan dua apartemen lain, yaitu Apartemen Thamrin Residence dan Apartemen Jakarta Residence. Bulan lalu, PT. Jakarta Realty, konsorsium Agung Podomoro Group dan Jakarta Propertindo, telah melakukan Ground Breaking di apartemen ini.

Dibangun di atas lahan seluas 4.512 meter, Cosmo Terrace memiliki ketinggian 39 lantai untuk sebanyak 414 unit apartemen. Ketinggian tersebut dibagi menjadi 22 lantai hunian, 3 lantai unit khusus, serta 2 lantai fasilitas. Sementara itu, 12 lantai sisanya telah disiapkan sebagai lantai podium.

Kiranya, komitmen awal pihak pengembang itu sekaligus sebagai sebuah tantangan. Yaitu, menantang kesungguhan para kaum metropolitan Jakarta untuk bersiap memenuhi segala impiannya di sini. Kisaran harga yang harus dibayar untuk menerima tantangan itu pun cukup sepadan, sebesar 285 hingga 650 juta rupiah per unit.

Anda menerima tantangannya?

0 Comments: