Thursday, September 18, 2008

Pembangunan Crown Apartment dimulai

Bisnis.com
A. Dadan Muhanda


Menpera M. Yusuf Asy'ari melakukan proses penancapan tiang pertama proyek rusunami Crown Apartment sebagai tanda dimulainya konstruksi pada hari ini.

Pada rumah susun sederhana milik (rusunami) Crown Apartment itu rencananya akan dibangun tujuh menara berkapasitas 3.500 unit di atas lahan seluas 3 hektare.

Proyek yang digarap oleh PT Crown Porcelain itu berlokasi di Jl Daan Mogot, dan merupakan bagian dari program 1.000 menara rusunami.

Presiden Direktur Crown Apartment Hartono Chandra mengatakan proses konstruksi akan memakan waktu 18 bulan, sehingga diperkirakan baru dapat dihuni pada awal 2010.

"Kami sempat kesulitan menyesuaikan harga jual akibat kenaikan harga bahan baku. Tetapi sudah diantisipasi dengan meluncurkan tipe 36 nonsubsidi seharga Rp180," katanya dalam sambutannya.

Menpera Yusuf Asy'ari mengatakan dalam kondisi kenaikan harga dimungkinkan pengembang menggabungkan rusunami bersubsidi dan nonsubsidi.

"Pola mixed use antara unit subsidi dan nonsubsidi merupakan alternatif mengantisipasi kenaikan harga bahan baku," katanya.

Asy'ari mengatakan harga rusunami bersubsidi Rp144 juta per unit tidak akan dinaikkan dulu karena daya beli masyarakat masih rendah.

0 Comments: