Thursday, August 28, 2008

Asiana akan bangun apartemen Senopati

bisnis.com
A. Dadan Muhanda


PT Asiana Lintas Development akan membangun apartemen baru Senopati Suites yang berdekatan dengan kawasan pusat distrik bisnis (CBD) Jakarta di Kebayoran Baru.

Loemongga Haoemasan, Presiden Direktur Asiana, mengatakan pemancapan tiang pertama akan dimulai pada Oktober tahun ini dan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 15 bulan untuk konstruksi.

"Nilai investasinya belum bisa disebutkan, itu rahasia dapur. Nilainya sama dengan Nirvana Residence yang dibangun di Kemang," katanya saat pengenalan perdana produk itu di Jakarta hari ini.

Pengembang yang dimotori oleh tiga wanita ini sudah membangun apartemen Nirvana Residence di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Konsep dan stukrtur bangunan apartemen Senopati Suites tidak jauh berbeda Nirvana Residence yang mengdepankan konsep bangunan hijau dan struktur bangunan ramah lingkungan.

Perancang yang digandeng pun masih sama yaitu dari perusahaan arsitektur Aboday Design yang berkolaborasi dengan Aedas asal Singapura.

Loemangga mengatakan minat konsumen yang membeli apartemen dengan konsep hijau atau green building sangat tinggi sehingga pihaknya tergetar untuk membangun apartemen dengan konsep serupa. Apartemen itu rencananya hanya dibangun satu menara saja setinggi 17 lantai sebanyak 86 unit.

Satu lantai apartemen hanya ada empat unit sehingga semua kamar mempunyai sudut pandang yang luas dan mempunyai balkon lebar yang dapat ditanami berbagai pohon.

Ary Indra, arsitek dari Aboday, mengatakan sempat kesulitan mengajukan izin ke Pemprov DKI untuk membangun gedung bertingkat di kawasan Kebayoran Baru karena daerah itu merupakan pusat hunian mewah yang banyak ditumbuhi pohon.

"Tetapi setelah kami perlihatan konsep green buliding yang kami kembangkan, akhirnya disetujui," tambah dia.

0 Comments: