Monday, May 26, 2008

Medialand Bangun ICT Building Pertama di Indonesia

Saryanto/Chimera
Rabu, 26 Maret 2008


JAKARTA, RABU- PT Medialand International, anak perusahaan Kompas Gramedia, tahun 2008 ini dijadwalkan membangun gedung Information Communication Technology (ICT) untuk komersial pertama di Indonesia.

Direktur Utama PT Medialand International Teddy Surianto hari Rabu (26/3) siang di Hotel Shangri-La Jakarta mengatakan pihaknya menggandeng PT Lintasarta, anak perusahaan PT Indosat Tbk dan grup PCCW Global dari Hongkong dan Grup Danawa dari Malaysia. "Kami membangun Kompas Tower 28 lantai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kompas Tower merupakan ICT building dari lantai pertama sampai lantai tertinggi," kata Teddy.

"Tahap berikutnya, Medialand akan membangun properti dengan fasilitas teknologi seperti ini di kampus Universitas Media Nusantara di Serpong, Tangerang, Banten," kata Teddy.

Konsultan CB Richard Eliis (CBRE), Steven Tjen yang merancang gedung Kompas Tower mengatakan, gedung ini berkelas internasional dan akan menjadi gedung ICT komersial pertama di Indonesia. "Gedung ini akan selesai dalam 18 bulan sehingga akhir tahun 2009 sudah bisa digunakan," kata Steven.

CBRE adalah konsultan yang memasarkan dan mengelola 8 dari 10 gedung tertinggi di dunia saat ini termasuk gedung Taipei 101 di Taiwan. Kompas Tower ini akan memiliki infrastruktur dan fasilitas standard internasional seperti ruang konvensi, knowledge executive club dan fasilitas komersial lainnya termasuk hotel berbintang.

Presiden Direktur PT Lintasarta Yoyo W Basuki mengatakan, perusahaannya akan mendukung jaringan nasional dan data center di beberapa kota besar di Indonesia termasuk dukungan local support di lebih dari 40 kota di Indonesia, sedangkan PCCW Global mendukung jaringan internasional. Sementara Grup Danawa akan memfokuskan pada isi.(KSP)

0 Comments: