Monday, August 27, 2007

Sahid Sahirman lengkapi Sahid City

Oleh Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia


JAKARTA: Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH) bakal beroperasi penuh pada 14 Maret 2008 sebagai rumah sakit dengan standar internasional.

Target pasarnya adalah kalangan eksekutif dan direksi perusahaan yang selama ini berobat ke luar negeri.

Rumah sakit berlantai 15 dengan luas bangunan 8.000 m2, yang� berada di lokasi strategis segitiga emas Jakarta-di superblok Sahid City-diproyeksikan menjadi centre of excellence bedah urology dengan minimal invasive di Indonesia.

Dirut PT SSMH Exacty Sukamdani Sryantoro mengungkapkan perusahaannya menginvestasikan Rp207 miliar bagi pembangunan gedung serta peralatan modern, seperti MS.CT-64 Slices, MRI 1,5 tesla, Angirography, Flouroscopy, C-Arm dan Mammography.

SMMH, katanya, tidak punya target khusus berapa banyak pasien kelas menengah atas yang dapat dilayani, tapi setidaknya dapat mengurangi jumlah mereka yang berobat ke luar negeri yang mencapai 600.000 orang/ tahun.

Selama ini, imbuhnya, baru kelompok eksekutif yang percaya berobat di RS swasta di Indonesia. "SSMH membidik kalangan eksekutif dan direksi yang selama ini berobat ke luar negeri. Setidaknya kami dapat mengurangi jumlah mereka, terutama kelompok direksi perusahaan besar agar berobat di Indonesia saja," ujarnya.

Dia mengatakan itu pada kegiatan topping off gedung SSMH pekan lalu.

Sahid City merupakan superblok seluas 5,5 ha. Selain SSMH, proyek itu memiliki apartemen Sahid Perdana, Sahid Sudirman Residence, Hotel Sahid, dan apartemen Istana Sahid.

Sukamdani Sahid Gitosardjono, pendiri Sahid Group, mengungkapkan pembangunan SSMH itu merupakan wujud amal bakti kelompok usahanya di bidang kesehatan dan sosial, setelah sukses mengembangan divisi kesehatan serta divisi kerohanian dan kesejahteraan masyarakat.

0 Comments: