Monday, December 8, 2008

The Fairway Golf Condominium

Bangun Apartemen Mewah 24 Lantai
PT Bogor Raya Investasikan Rp280 Miliar

BOGOR - Satu lagi gedung megah bernilai investasi tinggi akan segera berdiri di wilayah Bogor. Dengan mengambil lokasi di Kabupaten Bogor, tepatnya di area Perumahan Danau Bogor Raya dengan luas tanah 11.000 m2 dan total luas bangunan 52.000 m2, gedung yang bisa meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat Bogor ini direncanakan dibangun setinggi 24 lantai.

Saat ini, proyek tersebut masih dalam tahap perizinan yang akan selesai dua atau tiga bulan ke depan. "Nilai investasi sekitar Rp250 miliar atau total keseluruhan nilai investasi Rp280 miliar. Harga condotel mulai Rp500 juta sampai Rp1,5 miliar dengan segmen yang dibidik adalah kalangan menengah ke atas," kata President Direktur PT Bogor Raya Estatindo Tendy Irianto, saat konferensi pers di Foodcourt Plaza Ekalokasari.

Gedung yang diberi nama The Fairway Golf Condominium tersebut adalah condotel (Condominium hotel) merupakan hunian berupa apartemen mewah atau konsominium yang oleh pembeli atau pemilik unit akan diserahkan kepada operator untuk mengelola dan memasarkan unit tersebut selayaknya pengelolaan hotel berbintang. Secara eksklusif telah ditunjuk Swissbell Hotel, perusahaan bertaraf internasional sebagai operator atau pengelola.

"Ini akan menjadi gedung pencakar langit satu-satunya tertinggi di Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Bangunan ini akan menjadi Landmark baru sebagai gerbang, ikon kabupaten dan kota modern yang siap menyambut perubahan-perubahan modernisasi yang harus disanggah di Kabupaten dan Kota Bogor," ujar Tendy.

Menurutnya, The Fairway Golf Condominium juga merupakan tempat yang tepat untuk mengadakan meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE).

"Gedung ini didesain oleh konsultan perencana arsitektur, Arsitek Indomegah, yang berpengalaman merencanakan dan merancang bangunan komersial dengan skala besar maupun hunian komersial berlantai banyak," jelasnya.

Tendy menjelaskan, bangunan tersebut terdiri dari dua lantai basement sebagai servis dan parkir yang mampu memuat 332 unit mobil, dua lantai podium merupakan lantai komersial terdiri atas supermarket, cafe & resto dan retail shops. Selain itu, dua tower kondominium yang terdiri dari tower Birdie 24 lantai terdiri dari 308 kamar dan tower Albatros 24 lantai dengan jumlah kamar 102.

"Khusus tower Albatros dilengkapi fasilitas Private Lift yang aksesnya langsung ke lobbi masing-masing unit. Di top roof terdapat spesial restaurant, yang akan menjadi mahkota bangunan yang bisa memandang ke semua sudut dengan istimewa," paparnya. Sementara di Roof Floor Tower disediakan fasilitas Heliped sarana Heli-Cab (Air Taxi) sebagai sarana transportasi point to point dari Jakarta ke Bogor atau sebaliknya.

Dengan potensi lingkungan, kata Tendy, desain dan pengolahan lingkungan yang ada maka bangunan itu merupakan "Green Building", sehingga keberadaanya bagi lingkungan sekitar merupakan bagian dari lingkungan alam yang hijau dan asri yang tidak terpisahkan satu dengan lainnya.

0 Comments: