Thursday, February 14, 2008

Bumiputera Bangun Gedung Tertinggi di Indonesia

Jakarta - Asuransi jiwa kumpulan, Bumiputera 1912 akan membangun sebuah monumen, gedung bertingkat sampai di atas 63 lantai, atau mungkin sebuah bangunan tertinggi di Indonesia untuk saat ini.

"Satu peristiwa penting kami sudah meletakkan batu pertama pembangunan Bumiputera Tower. Bumiputera Tower yang akan dibangun ini terletak persis di sebela timur Wisma Bumiputera Jl. Jend. Sudirman Kav. 75 Jakarta, sebanyak 63 lantai," kata Direktur Utama AJB. Bumiputera, Soeseno Hario Saputro, kepada pers di Jakarta, Rabu malam.

Pembangunan gedung ini, katanya, bukan hanya sekedar menunjukkan kekokohan dan kekuatan AJB Bumiputera dalam membangun sebuah korporasi. Tetapi juga merupakan komitmen untuk mengawal perkembangan ekonomi bangsa ini.

"Kami membangun sebuah monumen gedung untuk mempersembahkan kepada rakyat Indonesia, dan pemegang polis AJB Bumiputera, perusahaan sampai kini masih dapat berdiri kuat, bahkan membangun monumen sekaligus lokasi bisnis yang nyaman dan bisa dibanggakan,? kata Seoseno.

Dikatakan, pembangunan gedung ini merupakan bagian dari upaya Bumiputera untuk terus mengokohkan diri sebagai perusahaan yang kuat dan modern. "Sebuah gedung perkantoran representatif yang bukan sekadar mendukung pencitraan Bumiputera sebagai perusahaan terdepan, namun sekaligus menguntungkan dari sisi investasi," tegasnya.

Untuk membangun gedung itu Bumiputera menggandeng PT Adhi Karya (Persero) sebagai partner. Bumiputera Tower akan dibangun dengan memenuhi seluruh kriteria Gedung Perkantoran Tipe A Premium, grade tertinggi pada gedung perkantoran. Gedung ini akan memiliki luas bangunan sekitar 100.000 m2 (gross). Luas area parkir dan basement mencapai 25.000 m2 (gross). Setiap lantainya akan memiliki luas dari 1.800 hingga 2.500 m2.

"Nantinya nilai tanah dan bangunan setelah pembangunan ini akan melebihi Rp 1,7 triliun," ujar Seno. "Ini akan menambah nilai aset Bumiputera secara signifikan."

0 Comments: